Assalamu'alaikum

Welcome to my blog..
Hello!!..my name is Rega,!
Respect me and my blog please..
If you like this blog, please follow this blog and leave your comment..
thanks ^.^

Selasa, 29 November 2011

Tips Menulis Bagi Blogger Pemula



Menulis, mungkin adalah suatu kegiatan yang membosankan bagi saya, mungkin juga dengan kamu. Tapi itu semua tidak berlaku bagi seorang Blogger. Sesuatu yang wajib untuk dunia blogger. Walaupun wajib tapi terkadang masih banyak diantara mereka yang masih meng “copas” artikel orang lain untuk postingan mereka. Memang dalam dunia blog itu sudah biasa tapi sungguh tidak etis jika semua postingan kita isinya copas dari orang lain dan parahnya juga sama sekali tidak di edit dan tidak diberikan link alamat dari tulisan yang kita copy.

Jika anda kesulitan untuk membuat artikel yang berkualitas, di bawah ini akan sedikit saya share tentang beberapa tips menulis yang berkualitas bagi seorang Blogger pemula :
1.    Menulislah dengan apa adanya, yang menjadi hoby anda atau apa yang menjadi kesukaan kamu. Dengan menulis tentang apa yang kamu paham maka kamu tidak akan kesulitan untuk mejawab setiap pertanyaan seputar artikel kamu.
2.    Tulislah tentang apa yang baru terjadi di sekitar tempat kamu atau berita yang terhangat.
3.    Jadikan blog lain sebagai sumber informasi ataupun inspirasi, belajarlah dari blog mereka yang sudah dicap sebagai master blog.
4.    Berbagilah pengalaman kamu dengan orang lain.
5.    Carilah apa yang banyak dicari orang lain, manfaatkan fasilitas google insight.
6.    Ajak pembaca untuk berinteraksi dengan membuat tulisan yang interaktif
7.    Membuat judul semenarik dan seindah mungkin, karena judul biasa menjadi tag dalam pengindeksan.


Semoga sukseesss temaann.. !!

3 komentar: